On

Aturan Bermain Dalam Permainan Domino

Posted by Admin

Aturan Bermain Dalam Permainan Domino

Informasi dasar: Bahan – 28 kartu domino dengan tujuh dari masing-masing setelan 0-0, 0-1, 0-2, 0-3, 0-4, 0-5, 0-6, 1-1, 1-2, 1-3, 1 -4, 1-5, 1-6, 2-2, 2-3, 2-4, 2-5, 2-6, 3-3, 3-4, 3-5, 3-6, 4-4 , 4-5, 4-6, 5-5, 5-6, 6-6

Pemain dalam Permainan Domino harus duduk berdiri di empat sisi meja tingkat (setidaknya 2 kaki dengan 2 kaki adalah ukuran yang cukup baik). Meja Domino biasanya persegi. Mitra duduk di ujung meja yang berlawanan sehingga mereka tidak pernah saling bermain satu sama lain. Jumlah pemain yang dibutuhkan adalah 2 hingga 4. Meskipun tidak umum bagi dua orang untuk bermain kartu domino, itu masih mungkin. Ketika dua orang bermain, setiap pemain menerima 14 kartu domino ketika tiga dimainkan setiap pemain menerima 9 kartu domino dan Double Blank (0-0) dihilangkan. Ketika 4 orang bermain (cara paling umum untuk bermain) masing-masing menerima 7 kartu domino.

Aturan Bermain Dalam Permainan Domino
Aturan Bermain Dalam Permainan Domino

Permainan dimainkan berlawanan arah jarum jam

Ada tiga tipe utama domino yang dimainkan di Jamaika:

Potong tenggorokan seperti namanya

  • Anda bermain untuk diri sendiri untuk menang dan bermitra berarti Anda bermain untuk diri sendiri dan pasangan Anda untuk menang.
  • Setiap domino kecuali ganda (0-0, 1-1, 2-2, 3-3, 4-4, 5-5, 6-6) memiliki dua pakaian berbeda. Misalnya 1-2: setelan pertama dan setelan kedua, 4-5: Keempat setelan dan setelan Kelima dan seterusnya.
  • Setelan yang kuat adalah satu di mana Anda memiliki setidaknya tiga kartu dengan jenis yang sama. Semakin tinggi jumlah kartu semakin kuat setelannya.

Dalam permainan ini semua orang bermain untuk diri mereka sendiri. Di awal game ini, satu pemain diharuskan untuk “berpose” dua kali lipat enam 6-6. Untuk berpose berarti memainkan kartu pertama. Siapa pun yang menarik ganda enam 6-6 harus berpose di babak pertama meskipun bukan pemain yang paling kuat. Orang berikutnya pada gilirannya (di bawah / tangannya) bermain. Orang ini harus memainkan kartu yang memiliki enam di atasnya (di baju keenam). Untuk melakukan hal ini, pemain harus menghubungkan kedua ujung nomor yang sama bersama-sama hanya dengan mengungkapkan kartu-kartu yang lain. Pemain bisa bermain di kedua sisi ganda enam.

Orang berikutnya (ketiga untuk bermain) memiliki dua pilihan (masing-masing pemain kecuali pemain yang bermain setelah poser hanya akan memiliki dua tempat di papan untuk bermain). Dia bisa bermain di baju yang baru diungkap atau di baju keenam. Pemain ke-4 dapat bermain di salah satu dari dua setelan pemain sebelumnya mengungkapkan apakah itu skenario 1: setelan baru atau setelan keenam atau skenario 2: setelan yang ditampilkan pemain kedua atau setelan yang juga dimainkan pemain ketiga dengan bermain di baju keenam.
Jika seorang pemain tidak memiliki kartu apa pun dari pakaian yang ada di dua ujung papan untuk dicocokkan, maka pemain harus meloloskan permainannya ke orang berikutnya ke haknya.

Normalnya adalah untuk menggandakan dua setelan yang kuat di tangan Anda. Misalnya: ini ada di tangan Anda di awal [3 3] 4-5, 3-0, 1-3, 5-1, 6-3, 0-0, kartu terbaik untuk berpose adalah 3-3. NB ganda belum tentu kartu terbaik untuk berpose. Misalnya: ini ada di tangan Anda di awal 5-5, 4-5, 4-3, 6-6, 4-1, 4-0, 4-2. Dalam skenario ini, kartu terbaik untuk berpose adalah kartu-kartu dari setelan keempat. Tujuannya adalah untuk memberikan lawan Anda Enam – CINTA yaitu memenangkan enam putaran tanpa membiarkan tiga pemain lainnya menang (6-0-0-0) atau setidaknya memberi satu orang enam-Cinta (6-0-2-5).